Isnin, 30 November 2015

[Belia] Menkopolhukam : Mafia Narkoba Cari Pasar Baru Anak TK dan SD

 

Menkopolhukam : Mafia Narkoba Cari Pasar Baru Anak TK dan SD


Awas, jaringan narkoba saat ini sedang menyasar anak anak taman kanak kanak dan sekolah dasar. Selamatkan anak-anak dari sasaran narkoba! (Ist)Awas, jaringan narkoba saat ini sedang menyasar anak anak taman kanak kanak dan sekolah dasar. Selamatkan anak-anak dari sasaran narkoba! (Ist)Perlu disadari bahwa Indonesia telah menjadi negara pangsa pasar untuk peredaran narkoba. Mafia narkoba saat ini menyadari bahwa pengguna narkoba cenderung akan berumur pendek. Setiap hari, 33 orang meninggal karena narkoba pada tahun 2014. Hal ini diungkapkan oleh Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan dalam akun facebooknya, Selasa (24/11)

"Maka dari itu mereka berupaya untuk menciptakan pasar baru dengan anak-anak kita yang masih duduk di bangku TK dan SD, menjadi sasarannya. Saat ini saja pengguna narkoba terbanyak ada pada kalangan siswa SMP dan SMA," ujarnya.

Menkopolhukam kaget mendengar laporan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso tentang peningkatan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di Indonesia.

"Saya dikagetkan dengan laporan dari Komjen Pol Budi Waseso, Kepala Badan Narkotika Nasional. Pak Budi melaporkan bahwa 33 orang meninggal setiap harinya karena narkoba," katanya lagi.

Ia menjelaskan bahwa tahun ini terdapat 5,1 juta orang penyalahguna narkoba di Indonesia. Angka ini meningkat sejak 2011, yang saat itu berjumlah 3,8 juta orang. Apabila tidak ada upaya pencegahan dan penanggulangan, maka diproyeksikan akan terdapat 7,4 juta orang penyalahguna narkoba pada akhir tahun 2019.




__._,_.___

Posted by: Lukman Wiyono <wiyonolukman@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Egroups kendalian http://www.kokpasir.com

.

__,_._,___

Tiada ulasan: